• Mami Echi Jade Ambarita: “Waktu hamil anak kedua, aku jadi malas mandi tapi suka dandan. Syukurlah, anakku enggak ikut jadi malas mandi.”
  • Santi Hartati: “Aku lagi hamil mau 5 bulan. Waktu hamil muda, aku suka malas mandi pagi. Sekarang malah rajin mandi dan enggak suka baubau amis karena jadi enek dan mual.”
  • Tabitha Mandala: “Lain jenis kelamin, lain pula keluhannya. Itu yang aku alami. Waktu hamil anak cewek, penginnya kelihatan cantik melulu, enggak pernah ketinggalan parfum. Waktu hamil anak cowok malah tambah jorok, hampir enggak pernah mandi ke kantor dan enggak suka pakai parfum, ha ha ha…. Tapi, enggak ada yang komplain tuh soal bau badan aku.”
  • Dewi Suwarna Putra: “Waktu hamil trimester pertama malas mandi. Kata orang, anaknya cowok. Bahkan, seharian enggak mandi pun betah. Padahal biasanya rajin banget mandi. Sesudah masuk trimester selanjutnya, balik normal seperti biasa.”
  • Nisa Chaimin: “Waktu hamil anak pertama, saya malas banget yang namanya ber-make up ria. Kata orang, bayiku pasti laki-laki. Eh, pas banget, aku melahirkan bayi laki-laki. Waktu hamil anak kedua, aku seneng banget ber-make-up ria. Suami bilang, ’Hamil yang sekarang kelihatan cantik banget, Say.’ Alhamdulillah, anakku yang kedua perempuan.”
  • Roslena Eva: “Waktu hamil, aku langsung muntah kalau kena air dingin walau sedikit. Alhasil, mandi air hangat terus. Paling malu kalau lagi pakai bedak, ada orang langsung aku sembunyi. Malu banget kalau mau dandan. Suka banget pakai sandal cowok dan barang-barang cowok.”

Komentar Ahli: “pengaruh dari perubahan hormon pada bumil, karena itulah berdampak pada perubahan psikis ataupun fisik yang hamil. Dan akibatnya akan bereaksi begitu beragam pada tiap wanita.

Ada yang hanya merasakan perubahan ringan sehingga tidak mengganggu kebiasaan dan aktivitas rutin sehari hari, ada yang sangat merasakan perubahan dan mengganggu aktivitas sehari hari. Hormon kehamilan yang bernama HCG mengakibatkan sedikit kenaikan suhu badan Mama hamil, ini bisa berdampak pada rasa malas mandi karena akan terasa lebih dingin kalau kena air, bahkan ada yang merasa sampai ngilu. Hal ini dapat diatasi dengan mandi air hangat.”

Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai tempat kursus TOEFL IBT Jakarta.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *