Saat ini hampir semua brand marak mengeluarkan produk berbentuk tablet. Spesifi kasi dan tampilannya pun mirip-mirip. Jadi, Anda harus selektif memilih tablet yang sesuai dengan kebutuhan. Nah, SpeedUp Pad Fun ini mungkin bisa menjadi alternatif pilihan. Menyematkan prosesor Intel dengan kinerja yang cukup memuaskan di kelasnya.

Desain

Tidak jauh berbeda dengan tablet PC pada umumnya, SpeedUp Fun Pad ini memiiki layar 7 inch. Balutan warna perak pada casing belakang, membuat tampilannya lebih premium. Untuk warna lain, tersedia warna emas dan abuabu. Sayangnya, kombinasi warna twotone di eksterior tak dibarengi dengan lapisan doff yang kesat, melainkan glossy. Efeknya, tablet berbobot 291 gram ini agak licin jika dipegang.

Multimedia

Sepertinya tablet ini cocok bagi Anda yang ingin memberikan pegangan gadget pada anak Anda. Dilihat dari harga yang terjangkau plus aplikasi bawaan yang ada di Pad Fun TB-713 ini. Beberapa aplikasi khusus untuk anak-anak berusia 3-10 tahun ditawarkan. Seperti buku cerita anak yang menceritakan dongeng tentang bawang merah dan bawah putih. Atau World Kids Song, Anda bisa mengajak anak untuk bisa bernyanyi bersama. Kamera Mungkin karena hanya ingin mengunggulkan pada performa kinerjanya saja, membuat aspekaspek lain dalam tablet ini menjadi kurang. Salah satunya adalah fasilitas kameranya. Kamera yang disematkan tergolong biasa, untuk kamera belakang menggunakan resolusi 2 MP dan kamera depan hanya 0,3 MP. Butuh pencahayaan yang baik supaya hasil gambar Anda bisa terlihat jelas.

Kinerja

Dari pengujian dengan software benchmark, hasilnya sebagai berikut. AnTutu Benchmark 17764 Quadrant 6875 NenaMark2 60.8 fps Pihak Google juga sudah lebih mengoptimalkan kinerja dari OS Android tersebut agar nyaman digunakan, serta ringan untuk menjalankan aplikasi-aplikasi yang cukup berat. Yang disayangkan tablet ini tidak didukung slot SIM card, sehingga tidak bisa melakukan layanan SMS ataupun telepon. Namun untuk penggunaan internet Anda bisa mengandalkan WiFi. Pada tablet ini juga difasilitasi dengan akses internetan 1000 jam dengan kuota unlimited dari Telkom Speedy hingga 10 Mbps.

Keberdayasaingan

Dengan harga sejutaan yang sudah disematkan prosesor intel mampu membuat SpeedUp Pad Fun ini cukup unggul diantara tablet lainnya. Advan Vandroid T5C, Mito Prime T330, Cyrus Atom Action 8 3G, Nexian Mi732 Tab 7 3G, Movi Max P5 Hercules, Smartfren Androtab 8.0 merupakan pesaing serius di kelasnya. Namun, untuk harga, SpeedUp Pad Fun ini tetap kompetitif. Karena produk lain harganya masih di kisaran sejuta hingga dua juta rupiah.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *