Guna melengkapi lini Lumia yang dimilikinya, akhirnya Microsoft device memperkenalkan seri Lumia terbaru, yakni Lumia 930 untuk pasar indonesia seharga Rp7.249.000. Microsoft device juga tak lupa untuk menyisipkan kamera utama 20 Mp yang telah mengusung teknologi pureView. Masih terkait dengan kamera, dukungan lainnya yang turut disematkan adalah optical image Stabilization (oiS) dan ZEiSS optic 6 lensa yang memungkinkan pengguna memotret objek foto dengan hasil kualitas tinggi.

Sedangkan kamera depan atau kamera sekunder yang terdapat di dalam smartphone ini merupakan kamera dengan dukungan wide angle berukuran 1,2 Mp. . dukungan lainnya yang disajikan oleh Microsoft device ke dalam perangkat ini adalah layanan onedrive sebesar 7 GB. Lewat layanan cloud storage sebesar itu, pengguna dapat menyimpan berbagai tipe dokumen dan gambar dengan lebih aman.

Selain itu, pengguna juga dapat mengontrol penggunaan Lumia 930 lewat berbagai aplikasi yang melengkapi windows phone 8.1, seperti data Sense, Battery Saver, Storage Sense, project My Screen dan beberapa aplikasi lainnya. Lumia 930 juga dilengkapi dengan fitur MixRadio. Lewat layanan ini, pengguna bisa mendengarkan lebih dari 20 juta lagu secara gratis. Tak hanya itu, beragam aplikasi lainnya juga melengkapi Lumia 930, seperti BBM, LiNE, whatsapp, path, Flipboard, Twitter, Vine, Facebook dan sebagainya.

ECS Z97I-DRONE Sudah Tersedia

ECS mengumumkan seri terbaru motherboard gaming high-end, L337 Gaming, yaitu Z97i-dRoNE. Kehadiran perangkat terbarunya ini seiring dengan meningkatnya permintaan terhadap board Mini iTX untuk gaming. Z97i-dRoNE merupakan anggota keluarga terbaru dari jajaran L337 Gaming Motherboard. Dilengkapi dengan Z97 Express chipset, Z97i-DRONE dengan ukuran Mini ITX ini menyediakan 2 slot memori untuk dual channel ddR3 3000+ (oc) hingga 16GB, 1 pci-Express x16 Gen. 3 Slot, dan 1 M.2 Slot untuk adapter wi-Fi/Bluetooth. Untuk kian meningkatkan kenyamanan bermain game, motherboard ini menawarkan teknologi “Low-toFull USB Speed”.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *